Daftar Film Dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Sejarah

beritaterbaru.net– Tidak sedikit orang yang suka menonton film, saya yakin juga kalau Anda sangat suka menonton film. Baik itu film dari negara manapun, pasti tetap ada penggemarnya.

Tak sedikit juga orang suka dengan film Hollywood, dan film itu juga tak jarang masuk ke jajaran box office dan diproduksi dengan budget besar. Beberapa diantaranya berhasil laris manis dan disukai oleh banyak penikmat film di dunia.

Film meraup penghasilan dari berbagai media, antara lain bioskop, video rumahan (kaset), hak penyiaran televisi, dan pernak-pernik.

Namun, penghasilan box office bioskop merupakan acuan utama industri dalam menilai kesuksesan sebuah film. Alasannya, data bioskop lebih mudah diakses daripada data penjualan kaset dan hak siar. Selain itu, industri perfilman sudah biasa memakai data bioskop.

Artikel ini berisi daftar film peraih box office tertinggi berdasarkan nilai pendapatannya, daftar film berpenghasilan tertinggi berdasarkan tahun kalender.

Dulu, film perang, musikal, dan drama sejarah merupakan genre yang paling populer, tetapi film berseri menjadi salah satu film terpopuler pada abad ke-21. Penonton sangat tertarik dengan genre pahlawan super.

Karya yang bagus serta penonton dengan jumlah yang tinggi adalah pencapaian tertinggi para seniman film. Hal itu juga dapat diartikan bahwa film tersebut menghasilkan pendapatan dengan jumlah yang fantastis.

Berikut adalah daftar film terlaris dengan penghasilan fantastis:

1. Avengers End Game 2019 (Rp 39 triliun)

Film produksi Marvel Studio dan Walt Disney Pictures, Avengers End Game, yanng diliris tahun 2019 ini mampu meraup keuntungan hingga 2,797 miliar dolar AS atau sekitar Rp. 39 triliun.

Film besutan joe dan Anthony Russo ini memang sangat digandrungi pecinta Marvel Studio Universe (MCU)

Film yang memiliki durasi 182 menit ini mengajak penonton melihat perjuangan akhir dari para Avengers yang berusaha memulihkan tatanan alam semesta dengan melawan rival utama merea yaitu, Thanos yang di perankan oleh Josh Brolin beserta pasukannya. slot akun pulsa 20rb

Beberapa Avengers seperti :

  • Steve Rogers/Captain America di perankan oleh Chris Evans
  • Natasha Romanoff/ Black Widow  di perankan oleh Scarlett Johansson
  • Thor di perankan oleh Chris Hemsworth
  • Carol Danvers/ Captain Marvel ( Brie Larson)

Meramaikan sekuel dari film yang satu ini.

2. Avatar 2009 (Rp 39 triliun)

Film Avatar rilis 2009 dan disutradarai oleh sutradara terkenal James Cameron, dan berhasil meraih untung sebesar 2,790 miliar dolar AS atau sekitar Rp 39 triliun.

Avatar berdurasi 161 menit ini mengajak penonton melihat kehidupan di masa depan pada 2154 masehi. Film ini menceritakan sebuah tempat bernama Pandora yang atmosfernya beracun bagi manusia dan dihuni oleh suku Na’vi.

Film dengan genre Sci-Fii ini juga berhasil mendapat banyak penghargaan dengan teknik syuting motion picture.

3. Titanic 1997 (Rp32 triliun)

Titanic  merupakan film yang fenomenal, Titanic juga masuk dalam jajaran film dengan keuntungan yang fantastis. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini juga sukses menjadi film yang laris dan berhasil mendapatkan keuntungan sekitar 2,196 miliar dolar AS atau sekitar Rp 32 triliun.

Film yang bergenre romantic-tragedy dan berdurasi 195 menit ini berlatar kapal Titanic yang megah yang nantinya akan tenggelam.

Titanic mengisahkan perjalanan cinta perempuan bangsawan Rose FeWitt Bukater yang diperankan Kate Winslet dan Jack Dawson yang di perankan Leonardo Dicaprio, seorang pria yang miskin tapi berjiwa bebas.

4. Star Wars: The Force Awakens 2015 (Rp 30 triliun)

Star Wars: The Force Awakens yang rilis 2015 ini merupakan film yang berasal dari seri Star Wars pertama yang mendapatkan total keuntungan paling besar

Film Garapan J.J Abrams ini berhasil meraup keuntungan 2,068 miliar dolar AS atau sekitar Rp 30 triliun. Star Wars: The Force Awakens mengisahkan

Luke Skywalker yang di perankan Mark Hamill yang merupakan Jedi terakhir (pahlawan penjaga perdamaian dan keadilan di Galactic Empire) yang hilang.

Luke juga mendapat ancaman akan dimusnahkan oleh organisasi First Order yang telah bangkit kembali setelah kehancuran Galactic Empire. slot akun pulsa 20rb

5. Avengers : Infinity War 2018 (Rp 29,9 triliun)

Film Avengers: Infinity War garapan Kevin Feige ini berhasil meraih keuntungan dari penonon hingga 2,048 miliar dolar AS atau sekitar Rp 29,9 triliun.

Dalam film ini para Avengers melawan habis-habisan Thanos yang di perankan Jossh Brolin, yang berambisi menghancurkan kehidupan di seluruh jagad raya.

Untuk memuluskan jalannya, Thanos membutuhkan enam infinity stone yang mempunyai kekuatan tertinggi dan tersebar di seluruh jagad raya.

Keenam batu ini bisa membuat pemiliknya mengendalikan kehidupan, ruang, waktu, dan segalanya. Hal ini membuat para Avengers kewalahan.

6. Jurassic World 2015 (Rp 24,4 triliun)

Film garapan sutradara Colin Trevorrow ini mampu membuatnya meraup keuntungan sebesar USD1.670 miliar, atau setara dengan Rp24,4 triliun.

Jurassic World juga merupakan film keempat dari serial film Jurassic Park yang dimulai tahun 1993. Dengan durasi film 124 menit, penonton akan diajak melihat kisah dua bersaudara Zach Mitchell di perankan Nick Robinson dan Gray Mitchell di perankan Ty Simpkins saat mengunjungi Jurassic World, sebuah taman hiburan dinosaurus di Isla Nublar.

Mereka mendapatkan privilege, sebab bibi mereka Claire Dearing di perankan Bryce Dallas Howard, adalah manajer operasinya. Namun karena kesalahan, taman tersebut sangat chaos sebab salah satu dinosaurus dengan spesies berbahaya dan mengerikan lepas.

Hal ini membuat Claire dibantu dengan Owen Grady di perankan Chris Pratt, seorang mantan prajurit angkatan laut, dan pelatih empat Velociraptor, untuk menyelamatkan nyawa keponakannya, sekaligus menyelamatkan Jurassic Park beserta spesies di dalamnya. slot akun pulsa 20rb

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *