Daftar Artis Yang Tertangkap Menggunakan Narkoba di tahun 2022 ini

beritaterbaru.net- Awal tahun 2022 dibuka dengan penangkapan sejumlah kasus penyalahgunaan narkoba. Kasus terbaru yang terungkap melibatkan penyanyi dan aktor, Ardhito Pramono.

Tercatat sudah ada 3 kasus para artis dan juga ada satu kasus peringkusan bandar narkoba di Sukabumi pada awal Januari 2022 ini.

1. Ardhito Pramono

Polres Metro Jakarta Barat telah meringkus Ardhito Pramono dalam kasus narkoba. Pelantun lagu Bitter love itu ditangkap di kediamannya di Jakarta Timur pada Rabu (12/1).

Polisi telah menyita barang bukti berupa narkoba jenis ganja saat menangkap aktor sekaligus musisi tersebut.

Sampai saat ini, penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat masih memeriksa intensif Ardhito. Termasuk untuk mendalami motif dan lain sebagainya.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo mengatakan pihaknya sudah melakukan tes urine dan kesehatan terhadap artis Ardhito Pramono. slot deposit pulsa 25rb

Tes itu untuk mengetahui apakah pemain film Dear Nathan positif mengonsumsi ganja.

“Yang bersangkutan masih diperiksa kesehatan dan hasil tes urine awal yang bersangkutan positif, ya,” ujar Ady di Polres Jakarta Barat.

Ardhito Pramono pertama kali muncul di YouTube pada tahun 2013. Saat itu ia menyanyikan ulang beberapa lagu milik AJ Rafael, termasuk She Was Mine. Pada 2017, ia merilis album perdana yang bertajuk namanya sendiri.

Ardhito kemudian merilis beberapa album, di antaranya A letter to my 17-year-old (2019) dan Craziest thing happened in my backyard (2020).

Beberapa lagunya pun menjadi hit seperti Fine Today, Superstar, Here We Go Again, Sudah, dan I Just Couldn’t Save You Tonight.

Selain di bidang musik, Ardhito Pramono juga berkarier di bidang film. Ia telah membintangi sejumlah film, yaitu :

  • Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)
  • Story of Kale: When Someone’s in Love (2020)
  • Story of Dinda: The Second Chance of Happiness (2021)
  • dan Dear Nathan: Thank You Salma (2022).

Sehari Sebelum Penangkapan

Terlihat dalam unggahan terakhirnya di Instagram story, Ardhito terlihat sedang berada di sebuah bar bergaya Jepang di kawasan SCBD, Jakarta selatan.

Ia tidak menunjukkan wajahnya dalam video singkat tersebut, melainkan hanya memperlihatkan suasana sekitarnya dengan pencahayaan yang redup dan lampu warna-warni dan diiringi musik.

“Malam ini dj-set bersama…. ya udah taulah ya siapa,” tulis Ardhito pada video yang diunggah pada Selasa malam, 11 Januari 2022.

Ia diketahui menjadi pengisi di bar tersebut kemarin malam. Terlihat dari akun Instagram bar tersebut, Ardhito Pramono menyanyikan beberapa lagu andalannya.

2. Velline Chu

Penyanyi dangdut baru ini telah ditangkap polisi bersama suaminya dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Velline Chu ditangkap dan suami ditangkap di kediamannya di Jatisampurna, Kota Bekasi pada Sabtu (8/1) pukul 22.00 WIB.

Saat penangkapan malam itu, polisi turut menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, satu klip sabu dengan berat bruto 0,08 gram, pipet kaca dengan sabu bekas pakai seberat 2,78 gram, bong kaca, bong plastik, serta handphone.

Velline Chu juga dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut yang memulai kariernya di dunia musik saat bergabung dengan Komunitas D’Brug.

Ia kemudian diajak bergabung dengan kelompok vokal musik dangdut Putri Kembang dan merilis single Mahmud alias Mama Muda.

Dari situ, ia kemudian diajak bergabung dengan label Nagaswara. Setelah bergabung dengan NAGASWARA, Velline Chu telah merilis beberapa single di antaranya, berjudul Ngopi Say dan Ketagihan. slot deposit pulsa 25rb

Positif Narkoba dengan Suami

Polisi telah melakukan tes urine terhadap Velline Chu dan suaminya. Hasil pemeriksaan keduanya dinyatakan positif narkoba.

“Kemudian berdasarkan pemeriksaan tes urine kepada mereka berdua mereka berdua positif menggunakan narkoba Jenis sabu,” ujar Kombes Zulpan.

Zulpan menambahkan, Velline Chu dan suaminya mengakui menggunakan sabu.

“Dan ini juga diakui dalam pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh penyidik,” imbuhnya.

Penyanyi dangdut Velline Chu, atau yang lebih dikenal dengan ‘Ratu Begal’, menjadi tersangka terkait dugaan penyalahgunaan narkoba berjenis sabu. Dia mengaku baru saja memakai barang haram itu.

Dia mengatakan alasan dia memakai sabu karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh mantan suaminya menjadi alasan Velline untuk memakai sabu.

“Alasannya untuk menghilangkan rasa trauma, sakit karena yang bersangkutan mengatakan pernah dulu mengalami KDRT dari suaminya,” ungkap Zulpan.

3. Naufal Samudra

Naufal Samudra adalah publik figur pertama di tahun 2022 yang ditangkap terkait narkoba, meski akhirnya dibebaskan setelah tes menunjukkan negatif dan tidak ada bukti saat penangkapan.

Polisi menangkap Naufal di rumahnya di Jalan Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat sore, 7 Januari 2022. Saat digrebek, Naufal saat itu sedang bersama kekasihnya yang juga selebritas, Dinda Kirana.

Penangkapan Naufal awalnya  sempat menjadi pertanyaan karena tidak ditemukan bukti dan tes negatif saat penggerebekan. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mukti Juharsa mengklaim sudah menemukan dua alat bukti kuat sebelum melakukan penangkapan Naufal.

Salah satu bukti yang membuat polisi menangkap Naufal adalah percakapan di WhatsApp antara Naufal dengan seorang bandar narkoba bernama Ridwan. Naufal memesan narkotika jenis LSD ke Ridwan sekitar dua bulan lalu. slot deposit pulsa 25rb

Namun karena merasa takut ditangkap, Naufal tidak jadi mengambil pesanan narkoba itu, menurut polisi.

Polda Metro Jaya lantas membebaskan Naufal Samudra pada Sabtu, 8 Januari 2022, setelah tes urine menunjukkan negatif narkoba dan tidak ditetapkan sebagai tersangka.

Naufal mengaku sudah lepas dari ketergantungan narkotika jenis LSD atau ganja sintetis. Terakhir ia menggunakan narkotika tersebut sekitar tiga bulan lalu. Naufal menjelaskan, alasan polisi menangkapnya kemarin karena dirinya terindikasi masih menggunakan narkotika jenis LSD.

Pengedar Narkoba di Sukabumi

Enam pengedar ganja, sabu, dan obat-obatan terlarang telah diringkus oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi. Mereka terdeteksi akan mengedarkan barang haram tersebut di malam pergantian tahun.

Hasil pemeriksaan polisi, para pelaku memang menunggu momen lengah aparat kepolisian. Selain itu, mereka memonitor pergerakan polisi usai melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras.

Dedy mengungkapkan kalau para pelaku memang berniat mengedarkan barang-barang haram itu ke Sukabumi. Namun personel Satnarkoba Sukabumi bergerak lebih cepat, sehingga para pelaku dalam waktu relatif singkat pergerakannya terlacak.

“Malam langsung ditangkap, belum tersebar. Barang mereka peroleh dari luar Sukabumi. Lalu diedarkan di wilayah Palabuhanratu, Sukabumi,” ujar Dedy.

“Pengedar obat keras terbatas dengan jumlah paling banyak inisial pelakunya RA dengan barang bukti sebanyak 25.990 butir, kemudian MA alias Arab dengan barang bukti 184 butir, lalu ER alias Eldis dengan jumlah 5.360 butir,” ujar Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Kusmawan.

Tiga pelaku lain adalah RA alias Mamet dengan barang bukti ganja kering 35 gram, TS alias Bombom dengan barang bukti 20 gram.

Polres Sukabumi menggagalkan peredaran narkotik dan obat-obatan terlarang yang niatnya akan diedarkan pada malam pergantian tahun.

Dari hasil pengungkapan malam itu, petugas  telah mengamankan enam tersangka dengan barang bukti obat keras puluhan ribu butir, ganja, dan sabu. Seluruh narkotik yang disita itu sudah siap edar.
slot deposit pulsa 25rb

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *