Bos-Bos Gembong Narkoba Terbesar dan Terkaya di Dunia

beritaterbaru.net- Supply dan demand adalah hal yang menjadi dasar setiap kegiatan bisnis, tak terkecuali bisnis perdagangan narkoba.

Bisnis narkoba merupakan bisnis gelap dan tergolong bisnis ilegal. Namun, bos-bos kartel narkoba dapat mendapatkan kekayaan yang sangat fantastis.

Selama beberapa dekade terakhir, bos-bos narkoba menjadi sangat kaya sehingga mereka bahkan setara dengan separuh produk domestik bruto sebuah (PDB) sebuah negara.

Walaupun demikian, para gembong narkoba bukanlah orang yang taat membayar pajak atau menyimpan catatan akuntasi.

Akibatnya, perhitungan kekayaan dari bos-bos gembong narkoba ini cukup sulit dan memerlukan laporan-laporan serta temuan dari pihak yang berwenang.

Di sisi lain, bos-bos narkoba ini hidup tidak dalam periode waktu yang sama sehingga beberapa aspek seperti inflasi harus terus di sesuaikan.

Mereka kerap beraksi dengan sangat rapih dan profesional, sehingga sangat sulit untuk mendeteksi dan menangkap mereka. Para bos-bos narkoba ini dapat meraup banyak pundi-pundi dan bergelimang harta.

Kendati demikian, nyawa mereka kerap menjadi taruhan, berikut adalah daftar dari gembong narkoba terbesar dan terkaya di dunia : slot via pulsa 10000

5. Ochoa Bersaudara

Jorge Luis Ochoa Vasquez, Juan Davud Ochoa Vasquez, dan Fabio Ochoa Vasquez adalah tiga bersaudara di antara para pendiri Kartel Medellim Kolombia.

Mereka bertiga diperkirakan memiliki total kekayaan sebesar 6,78 miliar dollar AS (Rp 95 triliun).

Gembong narkoba ini sudah memproduksi dan memperdagangkan kokain sebelum Kartel Medellin terbentuk. Kartel ini didirikan Jorge Louis Ochoa Vasquez, Juan David Ochoa Vasquez, dan Fabio Ochoa Vasquez. Kemudian mereka bergabung dengan Escobar.

Ochoa bersaudara berhasil menjadi sangat kaya karena koneksi mereka dengan jaringan kriminal milik bos kartel narkoba di Medellin, Pablo Escobar.

Juan, Jorge dan Fabio semuanya masuk ke dalam daftar miliarder global yang dikeluarkan oleh Forbes pada 1987 dan berhasil tetap didalamnya hingga tahun 1992.

Jorge Luis Ochoa menyerah dan akhirnya ditangkap pada 1991, lantas dia hanya menjalani hukuman 5,5 tahun penjara.

Juan David meninggal pada tahun 2013, sedangkan Fabio berhasil ditangkap dan saat menjalani hukuman penjara 30 tahun di AS.

Fabio sendiri mencari pembebasan lebih awal dari penjara. Bahkan jika dia tidak berhasil, dia akan dibebaskan dalam beberapa tahun.

4. Dawood Ibrahim Kaskar

Kaskar adalah bos kartel narkoba yang sejak lama menjadi buron sejak 1993. Kekayaan Kaskar ditaksir menyentuh 7,57 miliar dollar AS atau sekitar ( Rp 106 triliun). slot via pulsa 10000

Kaskar juga menempati posisi ketiga dalam daftar buronan yang paling dicari FBI di seluruhh dunia pada 2011.

Dia dianggap melakukan berbagai kejahatan seperti pembunuhan, terorisme, pemerasan, dan perdagangan narkoba.

Kaskar merupakan putra dari seorang perwira polisi di India, dengan status yang buron, Kaskar masih secara sembunyi-sembunyi mengatur jaringan narkobanya dan masih terus mengumpulkan kekayaan.

KAskar memulai geng kriminalnya D-Company pada tahun 1970-an, dan kerajaan kriminal itu menyebar luas dari Asia ke Eropa dan Afrika dengan sekitar 40 persen pendapatannya berasal dari India.

3. Semion Mogilevich

Dia dianggap sebagai bos dari segala bos sindikat mafia di Rusia. Menurut FBI, Mogilevich memperoleh sebagian besar kekayaanya dari perdagangan senjata, pembunuhan, prostitusi, pemerasan, dan perdagangan narkoba.

Mogilevich disebut memiliki kekayaan sebesar 10 miliar dollar AS atau sekitar Rp 141 triliun. Pada 1998, Village Voice melaporkan ratusan dokumen FBI dan Intelijen Israel yang sebelumnya dirahasiakan.

Mereka menempatkan Mogilevich, yang juga dikenal sebagai “Brainy Don”, sebagai pemimpin Mafia Merah, sebuah keluarga mafia Rusia yang terkenal kejam karena kebrutalannya.

Berpusat di Budapest, anggota Mafia Merah juga memegang jabatan penting di New York, Pennsylvania, Selandia Baru, dan bahkan California selatan.

2. Amado Carrillo Fuentes

Fuentes menjadi pemimpin Kartel Juarez di Meksiko setelah menyingkirkan bosnya, Rafael Aguilar Guajardo. slot via pulsa 10000

Karena menjadi pemimpin kartel yang kejam, maka membuat Fuentes menjadi buron pihak berwenang.

Dia berniat menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya sehingga dapat mengecoh aparat. Namun sayangnya, dia justru meniggal saat menjalani operasi plastik.

Amado Fuentes akhirnya tewas saat menjalani operasi plastik pada 1997, kekayaanya ditaksir sebanyak 28,26 miliar dollar AS ( Rp 399 triliun).

Selain itu dua dokter yang melakukan operasi kepada Fuentes ditemukan telah menjadi mayat karena dibunuh dan dibungkus beton di dalam drum baja. Tubuh mereka menunjukkan tanda-tanda penyiksaan.

1. Pablo Escobar

Dia merupakan raja narkoba yang sangat legendaris dan diyakini sebagai salah satu bos kartel narkoba terbesar dan terkaya sepanjang sejarah manusia.

Dia adalah salah satu pendiri Kartel Medellin di Kolombia bersama sejumlah bos-bos kartel lain di wilayah itu.

Pablo Escobar diketahui sangat keras melawan pemerintah Kolombia selama 1970-1990.

Escobar diperkirakan memiliki kekayaan total 33,91 miliar dollar AS atau sekitar ( Rp 479 triliun).

Pada puncak kekuasaanya, Escobar mendapatkan keuntungan sekitar jutaan dollar AS setiap pekan karena kemampuannya membanjiri kokain ke pasar AS yang menguntungkan.

Nyawa Escobar berakhir saat dia ditembak mati dalam baku tembak untuk menangkap dirinya pada Desember 1993.

Kematiannya pun menimbulkan kekosongan yang sempat diisi oleh rivalnya, Kartel Cali di Kolombia, hingga para pemimpinnya ditangkap dan dibunuh.

slot via pulsa 10000

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *